Rabu, 22 Maret 2017


Bisnis telah menjadi salah satu penggerak ekonomi yang sangat berpengaruh pada hajat hidup orang banyak dan ini pula yang menjadikan setiap orang menginginkan untuk dapat menjalankan bisnisnya, namun tidak sedikit orang yang terkendala saat memulainya, kebanyakan di antaranya adalah dikarenakan minimnya pengalaman dalam dunia bisnis. meski demikian, saat ini sudah ada alternatif baru dalam berbisnis yaitu dengan adanya waralaba atau franchise, ini adalah sebuah bentuk usaha kemitraan yang bahkan bisa dijalankan oleh orang tanpa pengalaman bisnis sama sekali. semakin maraknya bisnis franchise ini juga makin membuat banyaknya ragam pilihan yang bisa diambil oleh para mitra dagang, namun hal ini pun bukan berarti tanpa adanya kendala karna masih banyak juga bisnis waralaba yang mensyaratkan modal kemitraan dengan jumlah yang cukup besar. 

Contoh Bisnis Franchise yang Murah dan menguntungkan
Dengan kondisi seperti ini tentu saja telah membuat tidak sedikit peminat franchise yang kemudian mundur dan mengurungkan niatnya karna keterbatasan modal yang dimillikinya, bagaimana pun juga modal dalam bentuk uang memang terkadang tidak selalu bisa disamaratakan antar satu orang dengan yang lainnya. keadaan yang seperti ini kemudian menarik banyak brand yang mulai menawarkan bisnis waralaba dengan modal yang cukup terjangkau, ada cukup banyak model bisnis franchise murah yang bisa menjadi alternatif saat ini. jika anda adalah salah satu orang yang ingin menjalankan bisnis franchise namun dengan modal yang terbatas, maka beberapa model bisnis waralaba berikut ini nampaknya akan lebih mudah terjangkau dari segi permodalan yang dibutuhkan.


1. Makanan dan minuman
Bisnis franchise murah yang terbilang paling umum dijalankan adalah makanan dan minumam, ini merupakan produk yang telah menjadi barang konsumsi sehari – hari yang tak bisa ditinggalkan dalam kehidupan manusia. Setidaknya menjual makanan dan minuman akan lebih mudah dari pada menjual jenis produk lainnya, namun hal ini tidak berarti asal menjual saja melainkan perlu adanya trik proses pembuatan dan penjualan. Pemilihan brand yang baik dan ternama memang sangat berpengaruh pada proses penjualan yang anda lakukan tapi memilih franchise dengan modal yang lebih terjangkau juga tetap bisa anda lakukan, bukankah yang terpenting dalam bisnis makanan dan minuman adalah rasanya dan bukan pada merknya.
 
2. Binatu / loundry
Modal yang dibutuhkan untuk sebuah kemitraan pada bisnis loundry juga terbilang cukup terjangkau, ini tidak terlalu jauh berbeda dengan bisnis franchise murah lainnya. bahkan bisnis loundry ini bisa dikatakan tidak terlalu membutuhkan tempat yang strategis seperti halnya bisnis makanan dan minuman, jika tempat tinggal anda berada di sebuah jalan kecil pun bisnis ini tetap bisa anda jalankan terlebih bila rumah anda berdekatan dengan daerah perkantoran atau perkuliahan di mana terdapat banyak rumah kontrakan dan kos – kosan.

3. Bimbingan belajar
Berbeda dengan bisnis franchise murah lainnya, menjalankan bisnis berupa pelatihan atau bimbingan belajar juga cukup menjanjikan dan pastinya hanya membutuhkan modal yang sedikit. beberapa brand terkenal memang pada awalnya hanya membuka kemitraan seperti ini dengan modal yang cukup besar dan berbagai syarat yang cukup merepotkan, namun seiring dengan semakin banyaknya bermunculan jasa bimbingan belajar maka muncul pula kemitraan dengan modal yang jauh lebih terjangkau. Saat ini mendirikan bimbingan belajar tidaklah harus dengan membuat tempat yang besar dan berlokasi strategis, sekarang para pengajar yang justru datang ke rumah klien dan ini pastinya akan semakin menghemat modal anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts