Senin, 08 Januari 2018

AC Inverter

Mau beli AC tapi bingung mau pilih yang tipe AC Inverter atau tipe AC Low Watt ? Tak usah terlalu dipikirkan! Anda bisa melihat perbandingan antara dua jenis AC tersebut di bawah ini. Setelah Anda tahu apa saja perbedaannya dan mana yang lebih unggul, barulah Anda putuskan apa yang Anda butuhkan. Bagaimana ?

1. Irit Mana ?
Jika Anda mencari AC yang paling irit, Anda mungkin bisa memilih AC tipe Inverter. Sebabnya, AC dengan tipe ini memiliki watt bervariasi antara 225 hingga 920 watt. Sedangkan untuk AC Low Watt biasanya adalah sekitar 880 watt. Kalau dibandingkan dengan cara ini, Anda bisa melihat ada AC tipe Inverter yang lebih boros.

Namun, Anda salah. AC tipe inverter bekerja dengan cara start up dengan watt yang besar yakni 225 hingga 920 watt, namun bila pendinginan sudah maksimal, penggunaan wattnya akan jauh berkurang. Berbeda dengan tipe Low Watt yang penggunaan wattnya stabil sejak pertama dihidupkan hingga dimatikan.

2. Lebih Mahal Mana ?
Jika ditanya lebih mahal mana antara Ac tipe Inverter dan tipe Low Watt, pasti yang kalah adalah AC tipe Inverter. Pasalnya AC tipe ini di semua merk-nya memang lebih mahal dibanding tipe Low Watt. Bahkan, selisihnya bisa sampai 1,5 juta. Namun, balik ke perbandingan irit mana, ya! Anda bisa menghemat listrik bila menggukan AC tipe Inverter.

3. Lebih Berisik Mana ?
Untuk pertanyaan yang satu ini, sekali lagi AC tipe Inverter menjadi pemenangnya. AC tipe ini tidak menghasilkan bunyi yang kentara meskipun dinyalakan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan tipe Low Watt yang akan menimbulkan suara berisik bila sudah dihidupkan dalam hitungan jam.

Jadi, mau pilih yang mana? AC Inverter atau AC Low Watt ? Kalau saya sih, tentunya pilih yang Inverter. Nah, bila suatu saat terjadi masalah dengan AC Anda atau Anda perlu melakukan servis, hubungi saja CMS Maintenance yang merupakan penyedia jasa perbaikan dan servis AC terbaik di Jakarta. Saya sudah mencobanya, sekarang giliran Anda !

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts