Senin, 08 April 2019

Motor merupakan kendaraan pribadi yang tersedia dengan banyak tipe. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan harganya bisa disesuaikan dengan kemampuan. Cara mendapatkan motor bisa Anda pilih dengan melakukan kredit motor atau pun membelinya secara tunai. Ini cara mendapatkan kredit yang aman dan mudah. 

Kredit Motor

1. Sesuai Kebutuhan 
Aman tidaknya kredit yang dipilih tentu sesuai dengan kemampuan Anda dalam membayarnya. Jika pembayaran tidak terkendala tentu tidak akan terjadi masalah. Jadi penting untuk Anda untuk memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan. 

Penggunaan motor akan optimal jika memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Anda tinggal mencari spesifikasi motor yang akan dibeli agar sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan pada medan yang ada nantinya.  

2. Melihat Anggaran 
Anda akan menjadi lebih mudah mendapatkan motor yang akan dikredit dengan melihat anggaran dana. Jika sudah menetapkan anggaran yang akan disediakan untuk membeli motor, Anda akan mulai mencari yang harganya sesuai kemampuan. Pilihan yang ada pun akan lebih mudah ditentukan dengan cepat. Harga motor juga akan mempengaruhi besaran kreditnya. 

3. Tempat Kredit
Harga kredit di setiap tempat bisa saja berbeda untuk merek motor yang sama. Penting sekali saat akan melakukan kredit motor memilih tempat yang tepat. Anda harus memilih tempat yang resmi dengan izin jelas. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan motor yang memang original tanpa ada bagian motor yang ditukar-tukar. 

Anda bisa menanyakan tempat kredit terbaik dari pihak dealer motor karena biasanya akan ada rekomendasi tempat terbaik. Saat sudah mendapatkannya tanyakan dengan jelas dan detail penawaran yang diberikan. Bagian fasilitas yang akan didapatkan dengan melakukan kredit di tempat tersebut. 

4. Tanyakan Bunga dan Cicilan 
Saat telah mendapatkan tempat kredit untuk melakukan pembelian motor, tanyakan besaran bunga dan cicilannya. Bunga ini yang akan mempengaruhi besaran cicilan setiap bulannya. Setelah itu tanyakan juga perihal denda keterlambatan yang akan didapatkan jika terlambat membayar angsuran kredit. Anda harus mempertimbangkan hal ini dengan matang. 

5. Persyaratan
Carilah tempat kredit yang tidak menyulitkan Anda saat akan melakukan pembelian motor secara kredit. Ini merupakan salah satu penilaian awal untuk mengetahui seberapa amannya membeli motor di tempat tersebut. Pastikan tempatnya jelas dan Anda hanya menyerahkan berkas berupa KTP dan  data penjamin yang dibutuhkan beserta alamat. 

6. Asuransi 
Tanyakan kepada tempat Anda akan melakukan kredit menyediakan jasa asuransi atau tidak. Tanyakan dengan detail apa saja pertanggungan yang bisa didapatkan dengan asuransi tersebut. Jangan lupa tanyakan juga cara melakukan klaim jika terjadi hal yang tidak diinginkan. 

7. Pengambilan BPKB
Bagian yang tak kalah pentingnya untuk Anda ketahui saat memilih tempat kredit adalah cara pengambilan BPKB saat pembayaran selesai. Ini penting sekali untuk ditanyakan dengan detail agar Anda tidak kesusahan saat akan mengambilnya. 

Tanyakan adakah biaya tambahan saat pengambilan nanti atau tidak. Sebaiknya ada memilih tempat yang menjelaskan secara detail. Tanyakan tempat pengambilan BPKB bisa langsung di tempat kredit atau harus pergi ke kantor lainnya yang tidak berada di kota Anda. Jika ini yang dijelaskan maka jangan memilih tempat kredit tersebut karena Anda akan ribet nantinya. 

Ada banyak jenis motor yang tersedia dengan berbagai tipenya. Produk dari Yamaha memiliki kualitas yang terjamin. Anda bisa mendapatkan motor impian sesuai dengan dana yang dimiliki. Informasi detail produk bisa didapatkan dengan mengunjungi website yamaha-motor.co.id. Spesifikasinya bisa dilihat untuk menjadi bahan pertimbangan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts