Sabtu, 24 Oktober 2020

Mobil bekas murah
Showroom mobil second

Sekarang ini, mobil bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, terutama untuk Anda yang sudah berkeluarga atau yang mempunyai bisnis dengan mobilitas tinggi. Oleh sebab itu, tidak heran jika penjualan dan pembelian mobil saat ini semakin meningkat. Harga mobil baru yang cenderung tinggi membuat sebagian orang memilih untuk membeli mobil bekas murah. Apalagi saat ini sudah banyak tempat beli mobil bekas yang bagus dan terpercaya,baik yang konvensional maupun online. 

Meskipun demikian, memilih mobil bekas yang akan digunakan nantinya tidak bisa dilakukan secara asal. Anda juga perlu mengamati dengan cermat dan hati-hati agar tidak mendapatkan mobil dengan kondisi burukOleh sebab itu, Anda harus mengetahui bagaimana saja ciri-ciri mobil bekas yang masih dalam kondisi baik dan layak beli. Mari simak !


  1. Suara Mesin Halus

Kondisi mobil bekas yang masih bagus dan layak pakai dapat dinilai dari suara mesinnya ketika sedang dikendarai. Umumnya, mobil yang masih dalam kondisi baik tidak akan mengeluarkan suara yang mencurigakan atau berisik, baik ketika digunakan dalam kecepatan biasa ataupun kecepatan tinggi. Agar lebih yakinAnda bisa mencoba menghidupkan mesin sekitar 10 menit dengan kap yang terbuka, lalu dengarkan apakah mesin mengeluarkan suara menganggu atau tidak.

  1. Perhatikan Knalpot

Jika knalpot pada mobil bekas yang hendak Anda beli mengeluarkan asap putih, bisa jadi hal tersebut menjadi indikator mobil mengalami kerusakan di pembakaran mesin. Sementara jika knalpot mengeluarkan asap hitam, maka proses pembakaran dapat diindikasikan sempurna. Selain itu, lihatlah ujung knalpot apakah tetap bersih atau berwarna coklat agak merah setelah mobil dihidupkan. Jika knalpot memperlihatkan ciri tersebut, dapat diindikasikan udara di ruang pembakaran stabil. 

  1. Tidak Ada Kebocoran

Ciri selanjutnya adalah tidak ada kebocoran pada tangki oli maupun bahan bakar. Jika Anda melihat ada rembesan cairan dari mesin mobil, bisa jadi itu merupakan pertanda jika mobil bekas tersebut bermasalah. Jadi, Anda harus perhatikan benar-benar dan cek dengan saksama untuk memastikan tidak ada kebocoran. 

  1. Perpindahan Gigi

Saat melakukan test drive mobil, perhatikan pula transmisi atau perpindahan giginya. Jika Anda tidak mengalami kesulitan saat hendak melakukan perpindahan gigi, maka mobil bekas yang akan dibeli berada dalam kondisi yang bisa dikatakan baik. Sementara itu, jika gigi keras saat dipindahkan, sangat mungkin jika ada masalah pada transmisi mobil. 


Itulah berbagai ciri mobil bekas yang masih layak untuk dibeli. Jangan sampai membeli mobil malah membawa rugi dan membuat Anda keluar lebih banyak biaya untuk perbaikan. Semoga bermanfaat!


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts