Kamis, 07 Oktober 2021

 

Program Hamil
Program Hamil

Program hamil yang ingin dilakukan oleh pasangan suami istri ini dengan tujuan terjadinya kehamilan pada pasangan pasutri subur dan juga sehat, perlu diingat bahwa didukung oleh cara-cara program hamil dengan tepat untuk mendapatkan kehamilan yang begitu sehat. Susu untuk program hamil wanita ini tentu dirasa sangat penting  untuk membantu menjaga kondisi pada wanitanya. Bahkan, pada wanita yang ingin menjalani sebuah program-program ini sangat dianjurkan menghindari beberapa dalam hal lainnya. Tatacara dalam program hamil yang tepat  ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar programnya berjalan dengan lancar.

 

Mendeksi pada Masa Subur

Tatacara mengetahui pada masa subur ini terjadinya pada waktu ovulasi saat berhubungan intim pada hari-hari yang tersebut dengan meningkatkan kesempatan untuk hamil. Dengan ovulasi ini terjadi kira-kira 14 hari dengan menstruasi dimulai sebagaimana bahwa alat bantu untuk mengenali proses-proses pada masa subur ini bisa menggunakan prediksi ovulasi ataupun dengan metode-metode suhu basal pada tubuh.

 

Frekuensi Hubungan yang Intim

Pada sperma yang bisa bertahan hidup dengan saluran-saluran telur yang selama 2-3 hari ini maka sel terlur hanya bisa bertahan selama 12-24 jam saja. Dengan berhubungan intim 2-3 hari dengan sebelum ovulasi akan memperbesar untuk mendapatkan kesempatan hamil tentunya.

  • Melakukan berhubungan intim dengan beberapa kali dalam waktu seminggu dan segera berhenti menstruasi
  • Melakukan hubungan-hubungan yang intim dalam waktu setiap 2 hari dimulai pada hari ke-10 apabila setelah menstruasi

 

Stop Menggunakan KB dan Alat Kontrasepsi

Menghentikan menggunakan alat-alat kontrasepsi ini seperti, pil KB, kondom, implan, spiral, dan juga dalam beberapa bulan sudah melakukan program hamil. Pada wanita intinya telah mengkonsumsi kontrasepsi-kontrasepsi oral dalam waktu yang begitu lama, maka tubuh akan mungkin membutuhkan  waktu untuk beberapa kali dalam siklus agar bisa berovulasi secara teratur dan juga siap untuk hamil.

 

Cara Berhubungan Intim dengan Program Hamil

  • Berbaring dengan posisi terlentang setelah melakukan bercinta agar memudahkan sperma ini berenang menuju area rahim
  • Melakukan berhubungan intim sebelum tidur agar setelahnya bisa dalam keadaan posisi berbaring
  • Posisi misionaris ini saat berhubungan intim sebab wanita posisinya berbaring terlentang
  • Menghindari dengan menggunakan pelumas saat berhubungan intim sebab pada kandungan zat dalam pelumas bisa saja akan mengubah pH pada daerah vagina dan akan mengurangi juga pada pergerakan sperma

 

Konfirmasi untuk Keberhasilan Program Hamil

Mendapatkan hasil yang begitu paling akurat tentunya bisa melakukan tes kehamilan yang biasanya ini merupakan pada hari pertama siklus. Bahkan, perlu diketahui terlebih dahulu untuk melakukan tes kehamilan ini terlalu dini serta sering kali akan memberikan hasil negatif palsu yaitu pada kondisi hasil tes kehamilan tidak dinyatakan hamil maka sebenarnya hamil. Hal ini bisa saja terjadi sebab pada tubuh seseorang ini sudah cukup banyak hCG dengan menunggu serta melakukan tes ulang dalam beberpaa hari setelah mendapatkan menstruasi yang begitu terlambat.

 

Meningkatkan Kesuburan Program Hamil

Apabila hasil masih saja negatif maka tak perlu panik tentunya, dengan sebagian besar pasangan ini tidak berhasil untuk hamil yang pertama kali bisa saja mencoba dengan program hamil dengan cara diatas. Menerapkan pola hidup yang sehat akan mendukung keberhasilan pada program hamil. Mengkonsumsi suplemen-suplemen pada vitamin B,C,D,E zinc, selenium, zat besi, folat, dan koenzim Q10 ini bisa meningkatkan kesuburan. Disarankan juga untuk mengkonsumsi asam folat 400 mcg dengan setiap hari selama menjalani program-program hamil.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts